Single Post

Siswa SMPQT Al Hamidiyah Sukses Raih Juara Lomba Fotografi Tingkat Kabupaten Pati

media
media

PATI - Prestasi membanggakan diraih oleh tiga siswa SMPQT Al Hamidiyah dalam bidang multimedia digital (fotografi). Ketiga siswa tersebut adalah Meilisa Aulia Deswantari (tengah) kelas VII C  meraih juara II,  Aljazeera Maulina Bisri (kiri) kelas VII B meraih juara III, dan Fairuz Hasna Rianti kelas VII B meraih Juara Harapan 1 dalam lomba fotografi tingkat Kabupaten Pati. Lomba ini diselenggarakan oleh SMK CORDOVA Margoyoso, Pati dan diikuti oleh pelajar se-Kabupaten Pati.

Sebagai peraih juara II, Ananda Meilisa mengakui prestasi yang diraihnya ini tak lepas dari tempaan di ekstrakulikuler fotografi yang diikutinya. “Dalam kegiatan ekstrakurikuler fotografi, Kami diajari berbagai teknik pengambilan foto (angle) foto yang baik. Selain itu, kami juga sering diajak terjun langsung ke lapangan untuk praktik langsung memotret objek,” tutur Meilisa.

Sementara itu, Ustadzah pembimbing ekstrakurikuler fotografi, Alisa Qudrun Nada, A.Md.I.Kom. dan Ustadzah Fatma Fadhilah, S.S. mengaku bangga dengan anak didiknya yang berhasil meraih prestasi. “Prestasi ini berkat kerja sama tim, terutama para santri yang hebat-hebat. Mereka mampu menyeimbangkan kewajibannya dalam menghafal Al-Qur’an dan tetap berprestasi di luar itu dengan kerja kerasnya mau belajar di bidang fotografi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPQT Al Hamidiyah, Ustadzah Minhatul Husna, S.S., turut memberikan dukungan dan ucapan selamat. Beliau menuturkan bahwa SMPQT Al Hamidiyah memiliki potensi untuk menjadi yang terdepan dalam kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) seperti yang sudah Beliau kembangkan selama ini.

“Seperti yang kita sudah usahakan bersama selama ini, mari jadikan SMPQT Al Hamidiyah menjadi sekolah yang maju di bidang IT! Selamat kepada Mbak Meilisa Mbak Aljazeera, dan Mbak Fairuz  yang telah meraih juara fotografi dan tak lupa terima kasih kepada ustadzah pembimbingnya,” tutur Kepala SMPQT Al Hamidiyah.